Algoritma Pemrograman

Dalam menyelesaikan masalah dengan program, pertama kali kita diharuskan menganalisis masalah dan membuat algoritma. Pengalaman, pengetahuan, kreativitas, imajinasi dan kelihaian merupakan faktor-faktor yang sangat menentukan keberhasilan langkah ini. Di dalam analisis masalah diperlukan tindakan untuk mengidentifikasikan informasi yang menjadi keluaran pemecahan masalah dan data yang menjadi masukan.
Berdasarkan hal itu, diperlukan prosedur yang mengolah masukan tersebut menjadi keluaran yang dikehendaki. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, komputer tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya langkah detail yang menyusun prosedur. Langkah detail yang ditujukan untuk komputer guna menyelesaikan suatu masalah inilah yang disebut algoritma. Namun, yang disebut algoritma ini berbeda dengan program, karena algroritma bersifat bebas terhadap bahasa pemrograman. (Abdul Kadir)
Dibawah ini merupakan rangkuman tentang Algoritma Pemrograman dalam bentuk presentasi. Silahkan pelajari algoritma dalam presentasi di bawah ini terlebih dahulu sebelum kita pelahari bahasa pemrograman.


Nantikan sambungannya di slide presentasi berikutnya.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
Monday, September 29, 2014 1:57:00 AM ×

bgus bnget ak buth info sbnyak munkin buat sekolah saya maksh y kak

Reply
avatar
Ifan OK
admin
Monday, September 29, 2014 6:29:00 PM ×

makasih juga ya udah mengunjungi blog yang sederhana ini

Reply
avatar
Thanks for your comment