Selamat Ulang Tahun Google Ke-15



Hari ini ada sesuatu yang beda terlihat pada search engine Google. Dimana Google Doodle hari ini memperlihatkan kue ulang tahun yang di atasnya terdapat angka 15 dan disertai pembentukan huruf Google-nya. Ternyata hari ini tepatnya tanggal 27 September 2013 Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15. Kita dapat ikut merayakan ulang tahun Google dengan memainkan sebuah permainan pada Google Doodle tersebut. Cara bermainnya adalah menekan tombol spacebar dan memecahkan bintang berisi permen yang tergantung di atas. Permainan ini semakin menarik kita saya mendapatkan skor 76 dan bisa di-share ke Google Plus, ternyata banyak teman saya di Google Plus sudah memainkannya dan melebihi skor yang saya dapatkan.

Skor Doodle #googlebirthday

Dilihat sekilas sejarah Google yang bisa dilihat pada laman http://www.google.com/about/company/timeline/  bahwa google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Awalnya domain google.com didaftarkan pada tanggal 15 September 1997. Nama google diambil dari kata "googol" - sebuah istilah matematika untuk angka 1 diikuti oleh seratus nol (dalam desimal), hal ini merupakan misi Larry dan Sergey untuk mengatur jumlah informasi tak terbatas di web. Sehingga mereka mendirikan perusahaan Google pada tanggal 4 September 1998 di California. Terus mengapa google merayakan tanggal 27 September ya?, pemilihan tanggal 27 September ini membinggungkan. Karena jika dilihat sejarahnya di atas Google bisa merayakan ulang tahunnya tanggal 15 September atau 4 September.

Apapun tanggalnya, saya ucapkan "Selamat Ulang Tahun Google - Happy Birthday Google", semoga google terus memberikan pelayanan maksimal sesuai misi pendirinya yaitu mengatur jumlah informasi tak terbatas di web.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment